Luar Biasa 10 Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan

Advertisement

Luar Biasa 10 Manfaat Terong Ungu Bagi Kesehatan

Pernahkah anda mengkonsumsi terong ungu? Tentu jenis terong yang satu ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, kandungan nilai gizi yang dibutuhkan oleh tubuh banyak terdapat pada terong ungu sehingga mampu menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagi macam penyakit. Berikut ini akan sampaikan beberapa manfaat terong ungu yang baik untuk kesehatan. Selamat membaca.

Manfaat Terong Ungu

10 Manfaat Terong Ungu 

  1.  Mencegah Penyakit Jantung
    Terong ungu mengandung sangat banyak antioksidan yang mampu mengurangi resiko penyakit jantung. Kandungan antioksidan juga mampu membuat jantung bekerja lebih optimal sehingga dapat memcegah penyakit jantung.
  2. Mencegah Anemia
    Selain mengandung antioksidan, terong ungu mengandung zat besi yang mampu mencegah berkurangnya sel darah merah sehingga menyebabkan seseorang terhindar dari penyakit anemia.
  3. Mencegah Darah Tinggi atau Hipertensi
    Penyakit darah tinggi sudah sangat di kenal oleh masyarakat kita. Banyak hal yang menyebabkan penyakit hipertensi mulai dari keturunan ataupun berbagai masalah gaya hidup. Kandungan yang dimiliki terong ungu dapat mencegah bahkan menyembuhkan tekanan darah tinggi.
  4. Mencegah Diabetes
    Diabetes adalah penyakit yang disebabkan tingginya kadar gula dalam darah. Kandungan antioksidan yang terdapat pada terong ungu sangat bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah, sehingga mampu mencegah dan mengobati penyakit diabetes.
  5. Baik Untuk Pencernaan
    Masalah percernaan yang kadang mengganggu kesehatan dapat ditangani dengan mengkonsumsi terong ungu. Masalah pencernaan seperti sembelit akan mudah diobati jika kita rutin mengkonsumsi terong ungu sehingga melancarkan BAB dan sembelit bukan masalah lagi.
  6. Menjaga Kesehatan Tulang
    Terong mengandung mineral dan magnesium yang baik untuk kesehatan tulang, dapat mencegah osteoprosis,. Jika dikonsumsi secara rutin dapat mencegah berbagai penyakit tulang linnya.
  7. Melancarkan Sirkulasi Darah
    Terong ungu mengandung kalium yang dapat melancarkan sirkulasi darah. Kandungan tersebut juga dapat mengurangi kolestrol dalam tubuh sehingga membuat tubuh semakin sehat.
  8. Mencegah Penyakit wasir
    Kandungan air dan tekstur terong ungu yang lembut dapat melancar pencernaan pencernaan sehingga dapat mencegah penyakit wasir.
  9. Meningkatkan daya Tahan Tubuh
    Selain mengandung antioksidan yang sangat tinggi terong ungu juga megandung vitamin C yang cukup banyak. Kedua kandungan tersebut dapat menjaga sistem imun dalam tubuh tetap berfungsi secara optimal. Sehingga tubuh terhindar dari berbagai amcam penyakit.
  10. Mencegah Pertumbuhan Sel kanker
    Antioksidan yang terkandung dalam terong ungu memang mempunyai berbagai macam manfaat, salah satu yang sangat popular adalah dapat mencegah bahkan mengobati pertumbuhan sel kanker yang menyerang tubuh. Terong ungu menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi para penderita kanker yang ganas.

Nah, demikianlah 10 manfaat terong ungu yang luar biasa bagi kesehatan. semoga dapat membantu anda memberikan informasi kesehatan yang bermanfaat. Sekian yang dapat mimin sampaikan semoga bermanfaat.

BACA JUGA :

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published.